Volume Kendaraan Turun 21 Persen Dua Pekan PSBB Ketat DKI Jakarta

  • Whatsapp

Selama dua pekan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat Jakarta berlangsung, terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintas. Jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalan protokol hingga 21 persen.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merinci, di Jalan Sudirman-Thamrin, Senin, 7 September 2020, volume sebesar 89.446. Sedangkan Senin, 14 September 2020, volume sebesar 70.509.

Read More

“Jadi ada penurunan volume sebesar 21,1 persen,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 30 September 2020.

Kata dia, penurunan volume kendaraan paling menonjol tampak di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Turunnya volume kendaraan itu diduga masih karena hal yang sama. Di mana terjadi karena banyak perkantoran yang menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Sambodo menambahkan, meski volume kendaraan pihaknya tetap menyiagakan personel lalu lintas di lapangan. Personel lalu lintas itu tetap bertugas di lapangan mengatur dan memantau arus lalu lintas.

“Kalau macetnya sudah tidak ada juga, tapi kami tetap turunkan personel,” katanya.

Related posts