Tergiur Harga Murah di Online Shop, Riana Jadi Korban Penipuan

  • Whatsapp

GardaIndoNews – Penyesalan hanya bisa dirasakan Riana (31), Karyawan swata yang bekerja di daerah Jakarta Pusat. Pasalnya ia harus rela kehilangan uang sebesar Rp 1.250 000-, setelah tertipu belanja online di salah satu online shop melalui akun Instagram.

Tergoda harga Koper Makeup yang ditawarkan melalui Instagram jauh lebih murah daripada di pasaran, Riana seorang karyawan swasta yang bekerja didaerah Jakarta Pusat ini menjadi korban penipuan.

Dari pengakuan korban, Kejadian itu berawal adanya  akun memfolow akun instagram pribadinya  pada 1 maret 2019 . Dimana akun jual_koper makeup  yang menjual beuty case dan alat salon secara online melalui Instagram.

Karena ingin mendapatkan koper makeup dengan harga yang miring itu, Riana akhirnya  mentranfer uang pada hari Senin (4/3/2019) untuk pembelian koper makeup tersebut ke rekening sebuah bank sebanyak Rp 1.250.000-,

“Harganya memang murah, makanya saya tertarik. dan saya mentranfer uang sejumlah harga barang yang ditawarkan,” kata Riana kepada redaksi Gardaindonews.com minggu (17/3/2019).

Setelah transfrer uang tersebut, Penjual berjanji akan mengirim barang yang sudah dibayarnya dan bilang akan sampai esok hari Selasa, jam 10 pagi. Hampir sepekean lebih korban menunggu barang dan jawaban sang penjual, namun usahanya sia-sia lanataran tidak mendapatkan respon malah pihak penjual memblokir akun dan nomer telpon Riana.

“Akun media sosial pelaku juga tak bisa dihubungi lagi. Saya coba tunggu sampai seminggu tak tak datang-datang juga barang itu. Saya sudah ditipu rupanya,” ujarnya.

Related posts