Telkomsel Pasang 48 BTS di 13 Stasiun MRT Jakarta

by -115 views

CardaIndoNews – PT MRT Jakarta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas transportasi publik tersebut secara cuma-cuma dengan menjajal trayek Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia (HI) pergi pulang (PP) itu. Masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri melalui laman www.ayocobamrtj.com untuk keperluan itu.

Menariknya adalah berdasarkan data dari siaran pers PT MRT pada 8 Maret 2019, hingga pukul 19.00 WIB sebanyak 166.523 orang telah melakukan pendaftaran. Artinya, total kuota publik tersisa sebanyak 119.077 orang dari 285.600 orang. Stasiun MRT Bundaran HI masih menjadi pilihan terbanyak untuk stasiun keberangkatan dengan jumlah 41.826 orang pendaftar.

Melihat animo masyarakat, tidak menutup kemungkinan jika akan banyak dari mereka melakukan aktivitas di media sosial. Seperti unggah foto dan live streaming. Telkomsel cukup jeli melihat prediksi animo ini. Maka jauh-jauh hari, menurut Direktur Jaringan Telkomsel Bob Apriawan, perusahaan plat merah ini memasang 48 BTS di 13 stasiun yang dilewati MRT Jakarta.

Total ada 74 sektor dengan 222 NE BTS mixed 2G, 3G, dan 4G. Untuk 4G kita pakai carrier aggregation LTE FDD 1800 dan LTE TDD 2300 dikombinasikan, jelasnya.

Manager External Media Relations Telkomsel Singue Kilatmaka mengatakan, perseroan serius melayani kebutuhan masyarakat yang akan menggunakan MRT karena moda tersebut diperkirakan akan menjadi primadona baru transportasi masyarakat metropolitan.

“Di Jakarta kita ada 7,8 jutaan pelanggan. Perkiraan kita nanti load trafik akan tinggi saat pagi dan sore jelang malam. Layaknya di Singapura atau Hong Kong, pengguna MRT kan tetap mau eksis selama di jalan,” katanya.

Sementara, Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengakui pihaknya kebanyakan menerima keluhan sinyal telepon seluler pada saat ratangga melintas di rel bawah tanah.

Jadi untuk evaluasi kami kebanyakan mengenai sinyal handphone di bawah masih belum stabil, ujar Kamaluddin.

Leave a Reply