Sindir Prabowo, Jokowi: Jangan Sampai ada yang Bilang Indonesia Bubar

by -52 views

GardaIndoNews –¬†Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Indonesia untuk memiliki sikap penuh optimis. Ia mengharapkan masyarakat tidak memiliki sikap pesimis, apalagi sampai menyebut Indonesia akan punah.

Hal ini ia sampaikan dalam kegiatan Deklarasi Alumni UI untuk Jokowi-Amin yang digelar di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

“Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada,” katanya.

Jokowi mengaku dirinya kadang merasa jengkel dan marah terhadap narasi-narasi yang dibangun dengan menggunakan perspektif pesimisme. Ia meminta masyarakat untuk terus semangat meski sesulit apapun rintangan dan hambatan yang dihadapi dalam membangun bangsa dan negara.

“Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis,” pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan Indonesia akan punah apabila dirinya kalah dalam Pilpres 2019 mendatang. Ia memprediksi negara Indonesia bisa punah karena banyak elite yang gagal menjalankan amanah dari rakyat.

Leave a Reply