Serikat Pekerja Perkapalan Pertamina Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja dan Pelaut Aktif Pertamina ( SP FKPPA Pertamina menggelar acara doa bersama dan santunan anak yatim, di halaman kantornya di Jakarta, Selasa 12 November 2019. Dalam kesempatan itu Gandhi Sriwidodo, Direktur Logistic, Supply Chain & Infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero), menyambut baik penyelenggaraan acara ini.

Kepada awak media, Gandhi menyebutkan bahwa para pekerja Pertamina terutama di hulu migas sangat besar resikonya saat bekerja. Oleh karena itu, para pekerja butuh dukungan spiritual atau doa dari semua pihak agar para pekerja di hulu migas selalu diberikan keselamatan dan kelancaran.

Read More

“Selain itu, kami berharap produksi migas akan tetap lancar, sehingga tidak mengganggu distribusi BBM,” katanya

Lebih lanjut Gandhi mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung terselenggaranya acara yang diprakarsai oleh insan- insan Serikat Pekerja Perkapalan iki.

“Kami, Direksi, mendukung upaya kawan-kawan di SP untuk mendoakan kita di perusahaan dan pekerja di hulu. Karena fungsi perkapalan sebagai lokomotif memang harus diyakinkan untuk selalu dan selamat dalam bekerja. Makanya dengan doa siang ini manfaatnya diharapkan luar biasa bagi perusahaan dan pekerja,” sambung dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar, sangat gembira dan ikut mendukung acara doa bersama dan santunan ini. Menurut Arie, acara doa bersama yang digelar oleh SP-FKPPA insidental dilakukan karena memanfaatkan momentum Kyai Haji Ahmad Zaki sebagai ulama yang terkenal dengan kekuatan doanya selama berada di Jakarta.

“Diharapkan dengan kehadiran ulama dan para yatim serta dhuafa pada acara ini, harapan serikat pekerja untuk tetap selamat dalam bekerja dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa,”

Disamping itu Arie pun menambahkan kondisi di perkapalan sedang mendapatkan cobaan. “Karena kondisi perusahaan tidak sedang baik terutama di perkapalan yang banyak cobaan bertubi, dermaga ditabrak, terbakar dan lainnya. Begitu juga di kilang banyak kejadian, sehingga menimbulkan kasus kelangkaan suplai maka dengan senyuman dan doa dari santunan anak yatim dan dhuafa semoga akan memudahkan dan memperbesar peluang dikabulkan Allah,” pungkasnya./PAM

Related posts