Serahkan Bukti Sebanyak 27 Boks ke MK, KPU: Ini Baru lima Provinsi

by -239 views

GardaIndoNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengirimkan sejumlah alat bukti terkait sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bukti sebanyak 27 boks plastik itu dari lima provinsi.

Kasubag Distribusi Sarana dan Prasarana Pemilu KPU Andi Rosjadi mengatakan, lima provinsi tersebut, Sulawesi Barat sebanyak enam boks dan Kalimantan Utara tiga boks. Kemudian, Gorontalo empat boks, Kalimantan Timur enam boks dan Kepulauan Riau delapan boks.

“Ini baru lima provinsi, masih ada yang lain,” ujar Andi di Gedung MK, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Pantauan Gardaindonews.com di Gedung MK, sejumlah alat bukti tersebut dikirimkan menggunakan mobil boks milik Kantor Pos. Dalam sengketa tersebut, KPU sebagai termohon.

Sementara Tim Hukum Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pemohon.

MK pada Selasa (11/6/2019) meregistrasi permohonan sengketa hasil perolehan suara Pilpres 2019. Dimulainya tahap registrasi, berkas permohonan sengketa pilpres dinilai lengkap dan siap untuk dibawa ke tahap sidang panel yang akan digelar pada 14 Juni 2019.

“Hari ini permohonan sengketa hasil perolehan suara dalam Pilpres 2019, baru akan diregistrasi,” kata Juru Bicara MK Fajar Laksono di Gedung MK, Jakarta.

Leave a Reply