Rumah Wakil Ketua KPK Dilempar Bom Molotov

by -138 views

GardaIndoNews – Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mendapatkan aksi teror berupa lemparan bom molotov pada Rabu (9/1/2019) dini hari. Sebuah botol berisi spirtus lengkap dengan sumbu bekas terbakar ditemukan di depan rumahnya pada Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Suwarni (59), salah satu saksi dalam kejadian tersebut menceritakan, pelemparan bom molotov diketahui sekitar pukul 05.30 WIN saat sopir Laode yang bernama Bambang datang. Pintu rumah Laode yang biasanya sudah dibuka pada pukul 05.00 WIB, saat itu masih dalam keadaan terkunci.

“Saat itu pembantunya enggak berani keluar, kuncinya dilempar dari dalam. Pas saya tanya ke sopirnya ‘ada apa Pak Bambang? terus Pak Bambang Jawab ada bom molotov. Kemudian saya liat dan ternyata benar,” kata Suwarni di lokasi.

Wanita yang sehari-hari berjualan kue di depan rumah Laode mengatakan, dia melihat sebuah botol yang masih berisi cairan spirtus. Namun saat itu api sudah dalam keadaan mati dan hanya terlihat bekas terbakar saja.

“Itu ketahuan pagi, dan saya lihat kaya botol masih ada cairan apa gitu, sudah gosong bekas botolnya,” ujarnya.

Suwarni mengatakan, tak lama dari temuan itu aparat kepolisian telah mendatangi lokasi. Polisi juga telah melakukan olah TKP di lokasi tersebut.

“Dari tadi, polisi sudah datang sejak pukul 07.00 WIB, tadi ramai di sini,” ujarnya

Sementara itu, sampai saat ini pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan.

Leave a Reply