PPNI Dukung Penuh Kongres XV KNPI Haris Pratama Sebagai Ketua Umum

by -110 views

GardaIndoNews – Pemuda Peduli Negeri Indonesia (PPNI) dengan tegas mendukung keputusan resmi Kongres XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang menyatakan Haris Pertama sebagai ketua umum. Dukungan itu bahkan ditegaskan dalam bentuk surat keputusan (SK) organisasi.

Ketua DPP PPNI Rasminto menjelaskan bahwa pihaknya telah mengeluarkan SK dengan nomor B-022/DPP PPNI/XII/2018 yang berisi surat dukungan ketum terpilih Haris Pertama dan menolak segala tindakan perpecahan DPP KNPI.

“Kami pemuda peserta kongres, kami mendukung penuh keputusan yang telah inkrah dan konstitusional pada saat kongres berlangsung,” ujarnya dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Dijelaskan Rasminto, jika terdapat desakan dari luar dan internal KNPI, maka harus mengindahkan putusan kongres secara konstitusional. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi perpecahan ditubuh KNPI.

“Berdasarkan hasil sidang pada kongres XV KNPI, telah terpilih secara konstitusional saudara Haris Pertama, dan juga telah disahkan dalam konsideran sidang, sampai akhirnya ditetapkan ketua umum terpilih dan ketua formatur,” tegasnya.

Ditambahkan Rasminto, saat itu pula forum kongres telah menyepakati hasil sidang dalam kongres XV tersebut.

“Dengan demikian, untuk menjaga keutuhan dan persatuan pemuda dalam wadah DPP KNPI, maka, DPP PPNI secara tegas mendukung kepemimpinan Saudara Haris Pertama sebagai ketua umum DPP KNPI,” paparnya.

Tak hanya itu, PPNI juga menolak segala tindakan pecah belah KNPI, termasuk Kongres Lanjutan yang dilaksanakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami menghimbau serta mengajak pemuda kembali bersatu dalam wadah KNPI yang telah berdiri sejak 1973 dan mendukung penuh periode Haris Pertama sebagai Ketua Umum Periode 2018 – 2021” tutup Rasminto.

Leave a Reply