Polisi Simpulkan Kivlan Zen Berperan Beri Perintah Pembunuhan

by -275 views

GardaIndoNews –Kepolisian mengungkapkan testimoni para tersangka dugaan kepemilikan senjata dan rencana pembunuhan empat tokoh dan satu pimpinan lembaga survei. Polisi berkesimpulan bahwa Kivlan Zen berperan memberi perintah pembunuhan itu.

“KZ memberikan target operasi yang akan dieksekusi, yaitu 4 orang tokoh nasional dan pimpinan lembaga survei,” kata Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).

Kivlan bahkan memberikan uang kepada tersangka IR atau Irfansyah untuk mengintai salah satu kediaman target, yaitu Direktur Eksekutif Charta Politica, Yunarto Wijaya.

“Dari tangan tersangka KZ kami sita handphone antara KZ dan beberapa tersangka lainnya,” ujar Ade.

Selain itu, Kivlan juga diduga memberi perintah kepada tersangka HK dan AZ untuk mencari eksekutor. Kivlan juga memberi uang kepada HK untuk membeli beberapa pucuk senjata api.

“Setelah dapat 4 senjata api pun, ini tersangka KZ masih menyuruh HK mencari satu senpi panjang lainnya karena dianggap belum memenuhi standar,” kata Ade.

Seperti diketahui ada empat tokoh yang diincar untuk dibunuh, yakni Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Gories Mere. Kemudian Direktur Charta Politica Yunarto Wijaya.

Leave a Reply