Perkuat Jaringan, Anak Usaha Telkom Akuisisi Persada Sokka

by -87 views

GardaIndoNews – Emiten telekomunikasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengakuisisi perusahaan menara PT Persada Sokka Tama (PST) melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Akuisisi tersebut dilakukan untuk memperkuat bisnis Mitratel di bidang menara telekomunikasi.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Mitratel mengakusisi 95% saham Persada Sokka, di mana akta jual beli terjadi pada Rabu (6/3/2019).

“Dengan ditandatanganinya Akta Jual Beli Saham ini, Mitratel akan memiliki 95% saham PST, menjadi pemegang saham mayoritas,” kata POH VP Investor Relations Telkom Indonesia Dewi, dalam keterbukaan informasi, Jumat (8/3/2019).

Dijelaskan Dewi, nantinya perusahaan juga akan membeli sisa saham Persada Sokka senilai 5%, sehingga Mitratel bakal memiliki 100% kepemilikan saham Persada Sokka, selambat-lambatnya 24 bulan setelah tanggal akta jual beli saham.

Sekadar informasi, Mitratel adalah anak usaha Telkom yang komposisi kepemilikan sahamnya dimiliki 100% oleh perusahaan pelat merah tersebut. Mitratel fokus di bisnis menara telekomunikasi.

Adapun, Persada Sokka adalah perusaan yang bergerak di bisnis menara telekomunikasi yang memiliki 1.017 menara yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Leave a Reply