Pengakuan La Nyalla Isukan Jokowi PKI, Jubir TKN Sebut Propaganda Hitam Lawan Politik

by -169 views

GardaIndoNews – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menyebut isu anti Islam dan PKI masih terasa dan dipercayai publik. Pengakuan La Nyalla Mattalitti yang kini berbalik dukungan, semakin menegaskan itu merupakan propaganda hitam secara terstruktur oleh lawan politik untuk mendiskreditkan Jokowi saat Pilpres 2014.

“Kita tahu masyarakat menjadi terbelah sangat tajam dan masih berlangsung hingga saat ini, terutama misalnya di daerah – daerah yang berbasis muslim,” kata Ace di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Rabu (12/12/2018),

Kata Ace, reaksi Jokowi belakangan yang gusar menyikapi kampanye hitam itu ialah wajar. Lewat pernyataannya dan klarifikasi dari tim kampanye diharapkan agar publik mengetahui sebenarnya. Sebab berdasarkan hasil survei yang disampaikan sejumlah lembaga, menyimpulkan bahwa 9 juta orang masih percaya isu PKI dan kaitannya dengan Jokowi.

“Kami ingin berita hoax kampanye yang dilakukan 2014 tidak boleh terjadi lagi. Karena itu adalah sesuatu yang tidak mendidik bagi proses pendidikan politik kita,” kata dia.

Sebelumnya diketahui, La Nyalla Mattalitti memberi pengakuan terkait kampanye hitam yang dilakukan olehnya bersama tim untuk memfitnah Jokowi. Saat menjadi tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa, ia menyebut, bahwa dirinya memproduksi hoax, fitnah terkait identitas Jokowi.

Ia sendiri telah meminta maaf kepada Jokowi dan siap pasang badan menangkal isu – isu tersebut yang dikatakannya masih terjadi.

“Pertama kali, saya begitu mau mendukung Pak Jokowi. Saya datang ke beliau, saya minta maaf. Bahwa saya yang isukan pak Jokowi PKI, saya yang fitnah Pak Jokowi Kristen, China. Saya yang sebarkan (tabloid) Obor di Jawa Timur dan Madura,” kata La Nyalla, usai bertemu dengan KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

Leave a Reply