Pascaputusan MK Media Asing Beritakan Hal Negatif Tentang Prabowo – Islam Indonesia

by -23,155 views

GardaIndoNews – Berbagai media asing memuat pemberitaan tentang penolakan permohonan capres Prabowo oleh Mahkamah Konstitusi 27 Juni kemarin. The New York Times (27/6)  misalnya, menyebut kekalahan Prabowo dalam Pilpres 2019 sebagai kekalahan untuk keempat kali. Prabowo juga dogambarkan sebagai politisi ambisius yang terus berusaha meraih jabatan presiden, dan pada pilpres tahun ini ia disebutkan bersekutu dengan kelompok garis keras Islam dengan harapan memenangkan kursi kepresidenan.

The New York Prabowo dipecat dari militer pada tahun 1998 setelah panel tujuh jenderal top menyimpulkan bahwa Prabowo bersalah karena telah memerintahkan penculikan sembilan aktivis yang menentang pemerintahan Soeharto.

Pada tahun 2014, ketika Jokowi mengalahkannya untuk pertama kali,  Prabowo juga menolak untuk mengakui kekalahan dan juga menyatakan bahwa ia adalah korban penipuan pemilu. Dari pemberitaan The New York Times terlihat bahwa tidak ada perubahan persepsi media asing utamanya Amerika Serikat terkait sosok Prabowo.

 

Leave a Reply