OK-OCE Target 200 Ribu dalam Lima Tahun, Jakarta Sudah Lebih 40 Ribu

by -295 views

GardaIndoNews – Ketua Umum OK-OCE Iim Rusyamsi menyatakan, OK-OCE menyiapkan dan mendorong 200 ribu calon pengusaha baru dalam lima tahun atau 40 ribu per tahun.

“Alhamdulillah di DKI Jakarta ini bisa berjalan dari target 200 ribu, sekarang sudah lebih dari 40 ribu yang ikut pendaftaran dan sudah dilatih. Target 200 ribu itu lima tahun, jika dibagi per tahunnya 40 ribu, dan itu sudah
tercapai,” ujar Iim di Balai Kota,Jakarta Pusat, Jum’at(07/12/2018).

Setiap peserta OK-OCE disiapkan untuk menjadi pengusaha atau wirausahawan baru. Selama bergabung dengan OK-OCE mereka mengikuti tujuh tahapan pembinaaan. Yakni yakni P1 (pendaftaran), selanjutnya P2 (pelatihan), P3 (pendampingan), P4 (perizinan), P5 (pemasaran), P6 (pelaporan keuangan), dan p7 adalah permodalan.

Selama ini, saat masuk ke tahapan P7, peserta OK-OCE mendapat bantuan modal kerja darai bank BUMD milik Pemprov DKI. Di samping iu , secara personal peserta Ok-OCE juga sudah ada yang mendapat bantuan permodalan usaha dari bank BUMN dan swasta nasional.

“Secara individu iya,tetapi kalau secara badan belum ke arah sana untuk membangun kerja sama dengan bank BUMN atau pun bank swasta,” jelas Iim.

Iim menegaskan, target utama OK-OCE adalah mendorong munculnya pengusaha baru di wilayah DKI Jakarta. Selain itu, tentu saja mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru.

Leave a Reply