Minim Prestasi, Jokowi Diharapkan Ganti Luhut dan Wiranto Sebagai Menteri

  • Whatsapp

Tak mempunyai prestasi selama lima tahun terakhir, Presiden Joko Widodo diharapkan tidak kembali mengangkat Wiranto dan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sebagai menteri.

Dosen Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun mengatakan, Wiranto dan LBP merupakan orang-orang lama yang tidak mempunyai prestasi dalam lima tahun periode pertama pemerintah Presiden Jokowi.

Read More

“Ya sudah lah Menko-Menko itu ganti ya kan, Menko Polhukam itu ganti jangan Pak Wiranto lagi, kemudian Menko Maritim LBP jangan LBP lagi,” ucap Ubedillah Badrun di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Apalagi, kata Ubedillah, kedua Menteri tersebut malah memiliki banyak masalah. Misalnya, sejak Wiranto menjadi Menko Polhukam banyak anak bangsa yang terbunuh akibat konflik yang terjadi di beberapa daerah.

“Menko Polhukam faktanya 5 tahun ini banyak orang terbunuh dalam konflik maupun dalam demonstrasi, itu menurut saya catatan buruk. Satu saja anak negeri ini terbunuh karena represifitas kekuasaan, menurut saya itu pelanggaran besar apalagi banyak kan lebih dari satu,” paparnya.

Selain itu, Menko Kemaritiman LBP juga tidak memiliki prestasi. Bahkan kata Ubedillah, Jokowi juga pernah marah terhadap urusan Menko Kemaritiman.

“Kemudian Menko maritim juga prestasinya apa? Jokowi juga malah marah-marah itu beberapa hal terhadap urusan Menko Kemaritiman,” pungkasnya./J01

Related posts