LPSK Nyatakan Belum Ada Laporan Potensi Acaman Terhadap Hakim MK

by -173 views

GardaIndoNews – Juru bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Rully Novian, angkat suara terkait informasi adanya ancaman kepada hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ketua LPSK memang di dalam rilis kemarin menyampaikan bahwa informasi terkait potensi ancaman. Tentunya jadi perhatian LPSK. Segala informasi terkait potensi ya. Yang kita sampaikan di sini potensi, belum tentu itu betul. Belum tentu itu terjadi,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Meskipun hanya bersifat potensi, lanjut Rully, tetaplah hal tersebut sebagai informasi yang harus ditindaklanjuti. “Yang namanya potensi harus tetap meski sekecil apapun informasi adalah informasi. Jadi sifatnya hanya potensi, dan itu akan kita akan koordinasikan kepada MK sebagai orang yang menyampaikan dan menolak,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya belum mendapatkan laporan potensi ancaman para hakim MK. “Belum (ada laporan potensi ancaman), sejauh ini belum ada laporan terkait itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua LPSK, Hasto Atmojo, menerima informasi ada hakim MK yang diancam. LPSK akan segera berkoordinasi dengan MK untuk merespons hal tersebut.

“Ini masih rumor, cuma karena menyangkut hakim kan ada 2 katanya ditelepon orang, diancam. Jadi kami khawatir saja. Jadi kami merasa perlu buru-buru berkomunikasi dengan MK,” jelasnya.

Leave a Reply