Klaim Tegakkan Hukum, Wiranto Bingung Dilaporkan ke Mahkahmah Internasional

by -489 views

GardaIndoNews – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengaku bingung dirinya akan dilaporkan ke Mahkamah Internasional. Padahal, kata Wiranto, selama ini dia terus berupaya menegakkan hukum.

Bahkan, Wiranto mengatakan, dia sempat disebut lebih berat dari kolonial oleh pihak-pihak tertentu.

“Pak Wiranto lebih berat dari kolonial, mau dimasukin ke Mahkamah Internasional. Kok saya kok bingung? Memperbaiki hukum, menjaga hukum, menjaga kedamaian masyarakat kok malah diajukan ke Mahkamah Internasional, ya gimana?” ujar Wiranto saat berbuka puasa bersama pimpinan media massa, di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Meski begitu, dia mengaku tak akan menyerah. Jika ada pihak yang nekat melanggar hukum maka pihaknya tidak akan pandang bulu.

“Kami dengan tegas saya katakan, tidak pandang bulu akan melaksanakan konsep-konsep menjaga tegaknya hukum. Siapa pun yang melanggar hukum, kami usut, kami tangkap, lantas kami jadikan tersangka dalam pelanggaran hukum,” kata mantan Panglima ABRI.

Untuk itu, dia meminta sejumlah pihak agar tidak membuat opini bahwa pemerintah saat ini berlaku sewenang-wenang. “Ini jangan sampai di balik-balik seakan-akan pemerintah sewenang-wenang,” ucap dia.

Di bulan Ramadan ini, Wiranto berharap semua pihak tidak melakukan kegiatan yang melanggar koridor hukum. Ia pun mengimbau pihak yang ingin menciptakan gangguan keamanan untuk mengurungkan niatnya.

“Niat-niat untuk melakukan national disorder atau langkah-langkah konstitusional tapi dipaksakan, akhirnya inkonstitusional. Kami imbau untuk mengubah konsepnya menjadi konsep yang menghormati hukum demi kepentingan masyarakat, demi stabilitas nasional, demi masa depan bangsa,” katanya.

Leave a Reply