Julio Banuelos Resmi Jadi Pelatih Persija

by -154 views

GardaIndoNews – Klub sepak bola Persija akhirnya resmi menjatuhkan pilihan kepada mantan asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 kemarin, yakni Julio Banuelos. Menurut pemaparan CEOP Persija, Ferry Paulus, Julio yang diikat selama satu musim itu dipercaya mampu menggantikan peranan Kolev dan bisa meningkatkan performa Persija di sisa gelaran Liga 1 2019.

Alasan tim berjuluk Macan Kemayoran itu memilih Julio karena mereka merasa pelatih kelahiran Spanyol tersebut memiliki visi dan misi yang hampir sama dengan Persija. Nantinya Julio pun takkan sendirian menangani Persija karena ia bakal dibantu satu asisten, yakni Eduardo Perez hingga kontraknya pada Desember 2019 nanti berakhir.

“Ya, Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak satu musim hingga akhir Desember 2019. Kami memilih Julio karena kami merasa coach Julio memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Persija. Ia nantinya didampingi Eduardo sebagai asisten pelatih,” terang Ferry, dalam keterangan pers Persija, Sabtu (8/6/2019).

Persija sendiri ditinggalkan Kolev karena pelatih asal Bulgaria itu merasa gagal memberikan yang terbaik untuk tim tersebut. Seperti dari tiga laga awal Liga 1 2019, Persija tercatat belum pernah merasakan kemenangan di tangan Kolev. Satu laga berakhir seri, dan dua sisanya Persija selalu kalah. Karena merasa gagal itulah Kolev pun akhirnya memutuskan mundur.

Leave a Reply