Jokowi: Saya Bertanggung Jawab

  • Whatsapp

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam video pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara pada 18 Juni 2020 dan baru dipublikasikan pada 28 Juni 2020 sekitar pukul 17.38 WIB.

Dihadapan para menteri dan  kepala lembaga negara Jokowi mengatakan suasana dalam tiga bulan kebelakang dan kedepan yang ada suasana krisis, sebagai pimpinan penanggung jawab, kita yang berada disini harus bertanggung jawab kepada 267 juta penduduk  indonesia. tolong digaris bawahi.

Read More

Jokowi meminta kepada menteri dan kepala lembaga harus kerja ekstra dan jangan mengangap normal.

“Saya melihat masih banyak yang menganggap ini seperti  biasa- biasa saja, saya jengkelnya di situ, apa gak punya perasaan, ini suasana krisis” ucap Jokowi

Jokowi juga peringatkan anggaran belanja di kementerian yang masih menganggap biasa-biasa saja di suasana krisis bisa dipercepat.

“saya lihat laporan masih biasa-biasa saja, segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya karena uang beredar akan semakin banyak konsumsi masyarakat nanti akan naik jadi belanja-belaja di kementerian tolong dipercepat.” ujar Jokowi

Untuk pemulihan ekonomi nasional Jokowi mengkoreksi kinerja menteri kesehan dan menteri ekonomi untuk mempercepat keluarkan anggaran yang sudah disediakan.

“Bidang kesehatan yang dianggarkan 75 Triliun baru keluar 1,53 persen uang beredar ke masyaran kerem distu, segera itu keluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran sehingga men-trigger ekonomi’ papar Jokowi

Dibidang ekonomi Jokowi minta  segera keluarkan stimulus ekonomi masuk ke usaha kecil, usaha mikro, usaha menegah terutama padat karya harus diberikan prioritas.

” jangan sudah ada PHK gede-gedean duit se-rupiah pun belum masuk ke stimulus ekonomi kita, saya harus ngomong apa adanya tidak ada progres yang signifikan gak ada, kalau mau minta perpu saya buatkan perpu kalau yang ada belum cukup asal untuk rakyat asal untuk negara saya pertaruhkan sikap politik saya” kata mantan Gubernur DKI ini.

Lebih lanjut dalam pidatonya Jokowi membuka langkah – langkah apapun exstraordinary untuk 267 juta rakyat indonesia.

“Saya membuka langkah-langkah politik, langkah pemerintahan dan langkah apapun yang extraordinary saya lakukan untuk 267 juta rakyat indonesia untuk negara, bisa saja membubarkan lembaga negara, bisa saja reshuffle, udah kepikiran kemana-mana saya enta buat perpu yang lebih keras saya akan lakukan” tutup Jokowi/ J01

Video lengkap yang diupload Seskab RI

Related posts