Jokowi Perketat Keselamatan Penerbangan Biaya Murah

by -341 views

Hasil gambar untuk Jokowi

GarsaIndoNews –┬áManajemen keselamatan penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) bakal diperketat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan hal tersebut kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyusul kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Jokowi meminta maskapai penyedia penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier/LCC) memperketat manajemen keselamatan menyusul jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

“Di semua negara, yang namanya LCC ada. Yang paling penting bagaimana manajemen keselamatan penumpang diperketat. Semua, tidak ada negara di manapun yang menginginkan musibah kecelakaan pesawat seperti itu,” kata Presiden seusai menghadiri pembukaan Indonesia Infrastructure Forum dan Intertraffic Indonesia 2018 di JIEXpo Kemayoran Jakarta, Rabu.

“Oleh sebab itu saya sampaikan ke menteri (perhubungan) memperketat manajemen keselamatan penumpang, manajemen keamanan pesawat selalu saya tekankan, tapi saat ini kita konsentrasi pencarian korban dan pesawat,” katanya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kementeriannya sudah membebastugaskan Direktur Teknik Lion Air.

“Hari ini kita akan membebastugaskan direktur teknik Lion. Kita bebas tugaskan supaya diganti dengan orang yang lain, juga perangkat-perangkat teknik yang waktu itu merekomendasi penerbangan itu,” kata Budi

Leave a Reply