Jokowi Perintahkan BPN dan BUMN Selesaikan Ganti Rugi Lahan Warga Lampung

by -146 views

GardaIndoNews –¬†Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan telah memerintahkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan yang disampaikan warga Lampung, Nur Halimah.

“Akan segera diselesaikan lewat BPN dan BUMN yang berkaitan dengan jalan tol itu. Uangnya sudah ada di konsinyasi, hanya clear-nya seperti apa, saya belum dapat laporan lagi,” ucapnya di Balai Perkebunan Rakyat di Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Nur Halimah membuat kaget banyak orang setelah berhasil mendekati Jokowi yang sedang meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung pada Jumat (8/3/2019).

Saat itu, Nur menerobos Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) demi menyampaikan curahan hati alias curhat mengenai ganti rugi lahan yang tak juga didapatnya dari proyek pembangunan jalan tol yang diinisiasi oleh pemerintah.

Menurut Jokowi, bukan hanya “curhatan” Nur Halimah yang akan pemerintah selesaikan, melainkan sejumlah keluhan yang diterima oleh jajarannya segera diselesaikan.

“Bukan hanya satu orang, Ibu Halimah ini tidak. Ada banyak yang lain yang mengalami hal sama. Program besar seperti itu pasti ribuan orang yang terkena proyek, sehingga secara khusus harus kami selesaikan,” tekannya.

Sebelumnya, Nur Halimah menerobos Paspampres dan berlari ke podium ketika Jokowi tengah menyampaikan sambutannya di acara peresmian Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Usai lepas dari penjagaan Paspampres, ia bersimpuh di kaki Jokowi. Sembari menangis, ia terlihat menyampaikan keluhannya langsung di hadapan Jokowi.

Jokowi sendiri tampak kaget dengan hal ini. Sembari sedikit membungkuk, Jokowi memegangi tangan Halimah tersebut.

Namun tak lama kemudian, Halimah justru jatuh pingsan hingga akhirnya seorang anggota polisi dan Paspampres kemudian membawanya menuju tenda yang berada di sisi kiri jalan tol.

Leave a Reply