Jokowi : 170 Juta Orang Divaksin COVID-19 Mulai Akhir Tahun

  • Whatsapp

Presiden Joko Widodo menyampaikan rencana pemerintah untuk imunisasi atau pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Menurut Jokowi, paling cepat, vaksin bakal mulai disuntik pada akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan.

“Insya Allah Desember atau Januari,” kata Jokowi saat acara pembagian bantuan modal kerja kepada para pedagang kecil di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2020.

Read More

Jokowi mengatakan, kehadiran vaksin membuka kemungkinan keadaan kembali lagi normal. Setidaknya Jokowi menjanjikan, sebanyak 170-180 juta di awal vaksinasi. Pengadaan vaksin disebut akan terus berlanjut.

“Tapi supaya bapak ibu tahu, yang disuntik itu kurang lebih 170-180 juta. Butuh berapa bulan, ini memerlukan kerja keras kita semuanya,” ujarnya.

Adapun bantuan kepada para pedagang diberikan sebanyak Rp2,4 juta. Kepala Negara berharap, para pedagang kecil maupun usaha rumahan tetap bertahan di situasi sulit seperti ini. Keadaan sekarang, kata Jokowi, juga dialami seluruh negara di dunia.

“Yang penting jangan sampai tutup harus bertahan supaya keadaan normal. Karena itu kita berikan bantuan modal kerja ini,” ujar Presiden.

Related posts