HNW: Empat Pilar MPR Penting untuk tidak Melupakan Sejarah

by -94 views

GardaIndoNews – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) terus mensosialisasikan empat pilar. Empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ini penting diketahui oleh setiap warga negara.

“Kita warga negara Indonesia memang penting untuk mengenali Indonesia kita ini karena apa? Kalau kita tidak mengenali Indonesia jadi kita tidak menyayangi Indonesia karena ini tanah tumpah darah Indonesia,” ujar HNW di depan para peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR di Aula Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu(17/3/2019).

Sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan amanah dari UU. No. 17 Tahun 2014 yang mengamanatkan kepada anggota MPR untuk melakukan sosialisasi.

HNW mengatakan ada istilah JASMERAH  “Jangan sekali-kali melupakan sejarah, tetapi dalam kontek jasmerah sering kali peran Umat islam dilupakan tidak pernah disebut. jadi seolah -olah Indonesisia Merdeka, Pancasila selamat dan NKRI selamat tidak ada peran umat islam sehinnggah terjadilah islamphobia”papar HNW

HNW mengingatkan jangan sekali-kali kita melupakan sejarah. “Karena kita tahu betul tentang sejarah Pancasila, NKRI, UUD, dan sejarah Bhinika Tunggal Ika tapi, agar tidak terjadi kondisi  yang mengerikan pada bangsa saling adu domba,  saling mencurigai, umat islam malah mengkafirkan indonesia, mem-bid’ah kan indonesia karena itu kita tidak boleh melupakan sejarah” imbuhnya

Leave a Reply