Haris Pratama: KNPI Dukung Pemerintahan Jokowi

by -193 views

GardaIndoNews – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mesti menjadi partner strategis dalam mendorong efektivitas agenda dan program pemerintah.

Hal itu ditegaskan Formatur/Ketua Umum terpilih Kongres XV Pemuda/KNPI di Bogor, Haris Pertama mengenai komitmen KNPI untuk menjadi bagian penting dari agenda pembangunan bangsa dalam siaran pers.

Haris juga mencermati sejumlah isu-isu terkini. Ia berharap pemerintahan Joko Widodo senantiasa membuka selebar-lebarnya ruang aspirasi untuk kepentingan pemuda Indonesia.

Haris menegaskan sangat mendukung pemerintahan Jokowi melakukan langkah-langkah strategis terkait upaya meningkatkan pendapatan nasional.

“Pemuda Indonesia melalui organisasi KNPI di seluruh Indonesia siap menjadi garda terdepan menyukseskan program pro rakyat pemerintahan Joko Widodo,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah KNPI Provinsi Jambi Mohammad Arqon mengakui Haris Pertama sah terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

“DPD I KNPI Provinsi Jambi, secara tegas dan lugas, menaati dan menerima hasil Kongres KNPI ke XV yang telah dilaksanakan pada 18-22 Desember 2018, di Green Forest Hotel, Bogor, yang mana telah menetapkan Bung Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih,” tutur Mohammad Arqon.

DPD KNPI Provinsi Jambi pun menolak manuver yang dilakukan Ketua SC Ahmad Hadi Hadlani dan kawan-kawannya, yang memaksakan akan menggelar kembali Kongres KNPI ke VX Putaran Kedua.

Hajatan Ahmad Hadi Hadlani dkk itu dianggap sebagai langkah blunder dan tidak sah, yang merusak kembali KNPI yang dalam beberapa waktu lalu sempat terpecah.

Leave a Reply