Hanafi Rais: PAN Masih Konsisten Dukung Prabowo

by -80 views

GardaIndoNews – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengatakan partainya masih konsisten mendukung sikap calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto yang menolak hasil pemilu dan tak akan melaporkannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya sama, itu kan sikap Pak Prabowo berarti sudah disepakati juga oleh partai koalisi ya,” kata Hanafi di gedung Bawaslu, Jumat ( 17/5/2019).

Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu bahkan menegaskan PAN dan partai koalisi masih solid mendukung pasangan capres cawapres dengan nomor urut 02.

“Ya sama sikapnya, sikap kita sama dengan Pak Prabowo sebagai capres nya,” tegasnya.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Fadli Zon, memastikan bahwa BPN tidak akan menempuh jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi untuk menyelesaikan sengketa Pemilu 2019.

Jika kecurangan pemilu masih berlanjut, maka Fadli menyerahkan kepada rakyat langkah apa yang akan ditempuh untuk keadilan.

“Jadi ada pemikiran terserah, kita kembalikan kepada rakyat kalau kecurangan itu tidak segera diperbaiki. Saya kira kita masih ada waktu memperbaiki ini,” kata Fadli Zon di Kompleks DPR Jumat, 17 Mei 2019.

Menurut Fadli, rakyat memiliki hak mengambil sikap atas hasil Pemilu 2019. Sebab, indikasi adanya kecurangan dalam pemilu, sama saja dengan mengkhianati rakyat yang telah menyalurkan hak pilihnya.

“Jadi rakyat yang memiliki sikap. Itukan ada yang memilih yang memilih tentu mempunyai sikap terhadap itu, yang memilih kan puluhan juta,” ujar Fadli.

Leave a Reply