Foto IIustrasi Dikecam Netizen, Redaksi Suaradotcom Minta Maaf

by -608 views

GardaIndoNews – Sekelompok massa mendatangi Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu 12 Desember 2018. Namun belum diketahui secara persis penyebab massa tersebut ramai-ramai mendatangi Polsek Ciracas.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Ciracas, Kompol Agus Widar. Hanya saja, ia tak menjelaskan apa yang terjadi di lokasi.

“Iya, nanti ya,” kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu 12 Desember 2018, seperti dilansir Suara.com

Rupanya, ilustrasi berita yang dipakai oleh Suara.com membuat warganet geram. Pasalnya, warganet merasa bahwa ilustrasi yang dipasang redaksi hanya asal gambar saja, sehingga tidak ada relasi di antara ilustrasi maupun isi berita.

Redaksi Suara langsung mengganti ilustrasinya dengan foto para petugas yang berjaga di depan Polsek Ciracas, Rabu 12 Desember 2018 pukul 12.05 WIB.

Redaksi Suara juga meminta maaf atas kelalaian mereka, seperti terlampir di akhir berita. Berikut kutipannya:

Catatan redaksi: Kami telah mengganti foto artikel ini yang sebelumnya berupa ilustrasi atau tidak terkait isi pemberitaan ini, dengan potret Mapolsek Ciracas. Penggantian foto dilakukan pada hari Rabu (12/12/2018) pukul 12.05 WIB. Foto ilustrasi sebelumnya dipilih secara acak tanpa mempunyai maksud menyudutkan pihak tertentu. Namun, foto itu menimbulkan ketersinggungan di kalangan pembaca, dan karenanya redaksi Suara.com meminta maaf.

Netizen pun berkomentar ramai.

 

“Wew Suara.com apaan sih Ilustrasi yg benar dong Ikut2 jadi Dungu” @PesuruhPartai

“Begitu takutnya mereka sama FPI, sehingga selalu mencari kesalahan untuk ditimpakan ke FPI,” cuit @AmyrJabir.

“Media sontoloyo kui,” cuit Dwiyanta9.

“Kita datangi lah kantor redaksinya,” cuit @hailthedon.

Leave a Reply