Duel Perebutan Tahta, Prediksi Ceres Negros vs Persija di Piala AFC

by -71 views

GardaIndoNews – Laga antara Ceres Negros vs Persija Jakarta di matchday ketiga Piala AFC 2019 digelar Rabu (3/4/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Panaad, Bacolod.

Duel ini akan memperebutkan tahta untuk menguasai klasemen sementara Grup G. Sebagai wakil Indonesia, Persija saat ini menempati peringkat kedua di bawah Ceres Negros dengan selisih dua poin. Satu kemenangan dan satu kali seri diraih dalam dua laga awal.

Sementara sang lawan tercatat selalu meraih kemenangan dengan koleksi enam poin dan mengusai puncak klasemen untuk sementara waktu. Maka, tiga poin akan mengantarkan posisi puncak Grup G Piala AFC 2019 untuk tim Macan Kemayoran jika mereka mampu mengalahkan tuan rumah dalam penampilannya.

“Motivasi kami juga karena Ceres berada di puncak. Paling tidak jangan sampai kalah untuk mendapat poin. Itu tekad kami dari tim Persija dan menjadi target dari manajemen,” beber asisten pelatih Mustaqim, melansir laman resmi klub pada Rabu (3/4/20129).

Mustaqim mengungkapkan bahwa Persija saat ini sudah fokus menghadapi laga ini. Dan harapannya, juara Liga 1 edisi terakhir tersebut dapat meraih kemenangan di pertandingan tandang tersebut.

“Kami membawa pemain-pemain terbaik. Kami sudah dapat fokus karena kami tidak ikut babak lanjutan Piala Presiden. Saya berharap pekan ini fokus kami benar-benar memenangkan pertandingan besok,” tambahnya.

Di bawah mistar gawang, Persija diprediksi akan mengandalkan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama dengan memasang duet Steven Paulle dan Ryuji Utomo sebagai bek tengah. Sedangkan Rohit Chand bisa tampil sebegai jenderal lini tengah mereka. Di depan pun, kecepatan Riko Simanjuntak menjadi senjata andalan tim Macan Kemayoran dalam mengobrak abrik pertahanan tuan rumah.

Sementara itu pelatih Ceres Negros Risto Vidakovic menganggap laga melawan Persija ini sebagai pertandingan yang cukup berat bagi timnya. Menurutnya, menjamu Macan Kemayoran bisa menjadi laga yang sangat sulit namun tetap mengharapkan dapat meraih poin.

“Besok [hari ini] adalah pertandingan besar melawan salah satu klub terbesar di Asia Tenggara, jadi sangat penting untuk mendapatkan poin untuk tim,” ungkap Vidakovic dikutip website resmi klub.

“Saya yakin kedua tim ini akan berjuang untuk memenangkan pertandingan. Semua orang mengharapkan pertandingan yang sangat sulit besok,” pungkasnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Ceres-Negros (4-2-3-1): Ronilo Bayan Jr; Junior Munoz, Alvaro Silva, Martin Steuble, Mike Ott; Stephan Schrock, Paul Mulders; Dylan de Bruycker, Miguel Tanton, Bienvenido Maranon; Blake Powell.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bruno Matos

Leave a Reply