Diancam Moeldoko, Tim Prabowo: Itu Permainan Kelas Bawah

by -325 views

GardaIndoNews – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko menduga ada upaya sistematis yang dilakukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk membuat masyarakat tidak percaya pada pemerintah dan KPU di Pilpres 2019.

Moeldoko pun mengancam BPN untuk tidak main-main lagi. Jika tidak, ia akan membalas permainan BPN.

Ancaman tersebut menuai respon dari Juru Debat Prabowo-Sandi, Sodik Mujahid. Dia menyesalkan pernyataan bernada ancaman seperti itu keluar dari mulut sekaliber mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

“Harusnya selevel Moeldoko tidak begitulah ya karena permainan level-level menengah kebawah iya gak? Kalau bicara permainan tanda petik begitu mohon maaf kami loh yang banyak dikerjain,” kata Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Sodik kembali menegaskan sebagai politikus senior seharusnya Moeldoko memberikan peryataan yang membuat suasana cair.

“Ya, jadi poinnya level begitu jangan ancam mengancam biarlah kita harus meredakan,” kata Wakil Komisi VIII DPR RI ini.

Sebelumnya, Moeldoko mencium ada upaya sistematis untuk memobilisasi agar muncul masyarakat tidak percaya kepada pemerintah.

“Ya memang ada upaya sistematis untuk memobilisasi yang ujung-ujungnya adalah memunculkan ketidak percayaan publik terhadap pemerintah atau penyelenggara pemilu, ini sudah jelas,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2018) kemarin.

Moeldoko pun memberi peringatan pada oposisi. Dia meminta agar kubu Prabowo jangan memainkan isu tersebut.

“Kita sudah punya catatan, jangan main-main, jangan main-main. Kemarin Saya bilangin lanjutkan permainan itu, saya akan mainkan juga,” kata Moeldoko.

Leave a Reply