Cium Indikasi Korupsi PLT Gubernur Jambi, AMPK Desak Kemendgari Ganti PJ

by -604 views

GardaIndoNews – Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPK) mencium adanya keterlibatan wakil Gubernur Jambi yang saat ini menjabat sebagai PLT Gubernur Jambi ikut menerima suap gratifikasi. Hal itu disampaikan oleh Saiful selaku koordinator lapangan AMPK saat melakukan aksi didepan Kemendgari.

“Kami datang dan membentang spanduk sepanjanh gerbang kemendagri ini agar seluruh pejabat mendagri dan pak menteri melihat keluhan kami masyarakat Jambi yang sudah di tipu pejabat daerah. Kami datang kemari mendesak mendagri untuk mencopot PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar, sebab ada dugaan kuat beliau ikut terlibat dan terima uang Gratifikasi.” Tutur Saiful melalui pesan yang masuk ke redaksi Gardaindonews, Senin (12/11/2018).

Saiful mengatakan, dugaan itu keluar dari pernyataan salah seorang saksi yang hadir pada perisdangan dakwaan kasus gratifikasi mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

“Indikasi beliau terlibat itu kuat sekali, pertama kemarin ada keterangan saksi di sidang gratifikasi Zumi Zola yang mengatakan kalau beliau juga terima gratifiksi, kedua yang paling jelas nama istri PLT, disebut menerima uang ketuk palu. Ibu rahima selaku anggata DPRD Provinsi Jambi disebut KPK menerima uang ketuk palu juga, berdasarkan hasil keterangan dari OTT KPK di Jambi. Masa istri nya anggota dewan suami nya gak tau kalau ketuk palu dikasih duit, sementara suami nya wakil Gubernur yang ajukan anggaran. Kan bohong sekali.” tambah Saiful.

Terakhir Saiful menjelaskan bahwa dia dan teman-teman nya dari Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan datang ke Kemendagri mendesak kemendagri mecopot PLT Gubernur Jambi mengganti dengan PJ Baru.

“Kami datang ke kemendagri mendesak kemendagri mencopot Fahrori Umar selaku PLT saat ini, biarkan dia menunggu proses hukum nya, tinggal menunggu giliran di panggil KPK. Kami minta Kemendagri tetapkan PJ Gubernur  Jambi Baru sekaligus memeriksa laporan angggaran tahun sebelum nya. Kami yakin ada masalah. Sebab semua anggota dewan bermasalah, jadi hasil ketukan palu dari semua anggota dewanpun kena imbas di anggap bermasalah. Nah kami mintak kemendagri periksa rancangan anggaran itu, dan periksa yang lalu juga. Pasti ada masalah dari Dewan yang bermasalah.” Jelas Saiful.

Saiful pun berjanji akan terus mendesak Kemendgari jika tak kunjung di PJ kan.

Leave a Reply