Cegah Massa ke Jakarta, Wiranto: Pemilu Sudah Selesai. Sudah Ada Hasilnya

by -215 views

GardaIndoNews – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, berharap aparat di daerah bisa mencegah penumpukan massa dari daerah ke DKI Jakarta. Dia meminta semua permasalahan di daerah diselesaikan di sana.

“Supaya tidak terjadi penumpukan massa, saudara-saudara sekalian dari daerah tolong ya, Forkompimda, Pangdam, Kapolda, jangan biarkan masyarakat ke luar daerah menuju Jakarta. Selesaikan di sana,” kata Wiranto di Grand Paragon, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). “Kades, Babinkamtibmas, Danramil, Babinsa, selesaikan di sana,” ujar dia.

Mantan panglima ABRI ini menegaskan, pihak pusat dengan daerah harus bersinergi dalam hal ini. Hal itu untuk mencegah potensi kerawanan atau konflik sosial.

“Pusat, daerah, bersinergi supaya mencegah adanya indikasi atau kecenderungan, atau risiko konflik sosial, dengan cara mencegah mereka, atau selesaikan mereka di masing-masing tempat dulu,” ujar Wiranto.

Wiranto juga berharap, pihak berwenang di daerah bisa menjelaskan kepada masyarakat bahwa Pemilihan Umum 2019 telah selesai. Semua menurutnya telah berjalan sesuai aturan hukum.

“Jelaskan ke masyarakat, enggak perlu ke sana (Jakarta). Pemilu sudah selesai. Sudah ada hasilnya. Percuma sampean ke sana. Ke sana nanti puasa lagi, sahurnya di mana, bukanya di mana,” kata Wiranto seperti dikutip VIVA Kamis (16/5)

Leave a Reply