Anies Bawesdan Mita Warga Jakarta TetapTenang

by -424 views

GardaIndoNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, bahwa wilayah Jakarta tenang dan damai. Insiden hanya terjadi di ruas Jalan Thamrin, di depan kantor Bawaslu dan ruas Jalan KS Tubun di Tanah Abang.

“Di situ yang tadi malam, hingga pagi ini, di dua wilayah itulah di mana terjadi bentrokan sehingga suasana sempat menegang,” kata Anies dalam wawancara dengan tvOne, Rabu (22/5/2019).

Anies menyatakan, bahwa situasi di luar wilayah itu tenang dan baik. Masyarakat yang bekerja tetap bekerja, yang sekolah tetap sekolah. Semua kantor pemerintah juga berjalan normal.

“Kita proporsional. Rekaman video berdurasi 10 detik, bukan itu peristiwa sepanjang jam, tapi peristiwa di lokasi itu saja,” katanya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu meminta semua pihak tidak terbawa suasana bahwa Jakarta tegang. Karena menurutnya, Jakarta tenang, teduh. Hanya di ruas Jalan Thamrin ada kegiatan unjuk rasa.

“Kondisi baik, kegiatan seperti biasa,” lanjutnya.

Dia juga mengimbau pada masyarakat agar menggunakan sosial media dengan dewasa. Informasi yang masuk sebaiknya diverifikasi sebelum disebarkan karena menyebarkan informasi yang tidak valid akan menimbulkan kebingungan.

“Update tidak perlu cek tiap menit, jangan cepat-cepat meneruskan, cek dulu kebenarannya,” tuturnya.

Sebelumnya, bentrok antara aparat Kepolisian dengan para demonstran terjadi di wilayah Tanah Abang. Akibatnya, sejumlah orang dilaporkan meninggal dunia dan terluka. Selain itu, sejumlah kendaraan juga dibakar massa.

Leave a Reply