Anies Bawesdan Dan The Jakmania Berduka

  • Whatsapp

Hasil gambar untuk Anies baswedan Jakmania berduka

GardaIndoNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berduka atas kematian salah seorang suporter Persija Jakarta di Bandung, Minggu (23/9/2018). Suporter Persija bernama Haringga Sirilla, warga Cengkareng, Jakarta Barat, yang diduga korban pengeroyokan oknum Bobotoh di pelataran parkir Stadion GBLA sebelum laga Persib vs Persija dimulai. Nyawa Haringga pun tak tertolongkan akibat pengeroyokan tersebut.

“Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan,” demikian pernyataan duka dari Anies yang ia umumkan lewat akun Instagram dirinya.

“Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayanganya @persijajktjustru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian,” sambung Anies.

Anies pun menyatakan dirinya telah berkomunikasi dengan manajemen Persija serta pengurus The Jakmania guna mengurus pemulangan jenazah Haringga dari Bandung.

“Pemprov DKI akan siapkan semua dukungan yang diperlukan untuk memastikan semua pengurusan berjalan dengan cepat dan tuntas,” tutur Anies.

Hasil gambar untuk Jakmania berduka

Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Jak Mania, Diky Budy Ramadhan, membenarkan bahwa Haringga Sirila merupakan salah satu anggota The Jak Mania, Haringga Sirila yang merupakan The Jak Mania Cengkareng itu tewas di tempat dengan luka-luka di bagian kepala serta tubuhnya.

“Betul itu anggota The Jak Mania,” kata Diky, Minggu (23/9/2018) malam WIB.

Dicky juga mengatakan saat ini PP The Jak Mania akan mengurusi jenazah Haringga Sirila yang masih berada di salah satu rumah sakit di Bandung. Meski demikian, PP The Jak Mania juga tidak mau memberikan komentar sembarang tentang meninggalnya salah satu anggotanya.

“Kami akan mengurus jenazahnya dahulu sampai dimakamkan, baru akan ada pernyataan resmi,” kata Diky.

Diky juga mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari pihak kepolisian Bandung.

 

Related posts