65 Perusahaan Ikuti Kegiatan Jogjaventure With NasionalRe

by -254 views

GardaIndoNews –¬†Sebagai bentuk apresiasi sekaligus meningkatkan soliditas dan kerjasama yang baik dengan para mitra kerjanya, PT Reasuransi Nasional Indonesia atau NasionalRe menggelar Jogjaventure With NasionalRe dengan mengusung tema “Jogjaventure Transform for Excellence” selama tiga hari (17-19 November 2018) di Yogyakarta.

Direktur Utama NasionalRe, Edhie Mulyono mengatakan, kegiatan Jogjaventure with NasionalRe ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terbaik bagi para mitra kerja.

“Kegiatan ini kita (NasionalRe) selenggarakan guna membangun suasana keakraban dan harmonis antara NasionalRe dengan mitra kerja kita sehingga terbangun koordinasi dan kerjasama yang solid antara kedua belah pihak serta ini juga salah satu bentuk apresiasi kepada para mitra kerja kita,” ujar Edhie melalui siaran pers, Senin (19/11/2018).

Para peserta yang berjumlah 90 orang dari 65 perusahaan berbeda nampak sangat antusias mengikuti Jogjaventure with NasionalRe. Kegiatan ini merupakan ajang tahunan dari anak perusahaan PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo ini.

Berbagai kegiatan outdoor maupun indoor antara lain amazing race dan rafting serta berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan secara bersama-sama guna meningkatkan rasa soliditas antara NasionalRe dengan para mitra kerja.

Sementara itu, saat malam puncak Jogjaventure With NasionalRe, Edhie juga menyampaikan peningkatan kinerja perusahaan reasuransi ini kepada para mitra kerjanya, hal tersebut tercermin dari peningkatan jumlah aset, premi serta ekuitas perusahaan.

“Hingga bulan Oktober 2018, NasionalRe telah membukukan premi bruto sebesar Rp 4,9 triliun, meningkat Rp 569,2 miliar dibandingkan periode Oktober 2017 yang tercatat sebesar Rp 4,4 triliun,” papar Edhie.

Sedangkan, Aset NasionalRe hingga Oktober 2018 telah tercatat sebesar Rp 5,2 triliun naik sebesar Rp 614,6 miliar dibandingkan Oktober 2017 yang tercatat sebesar Rp 4,6 triliun.

Sementara itu, NasionalRe juga berhasil mencatatkan ekuitas sebesar Rp 1,6 triliun hingga Oktober 2018 atau naik sebesar Rp 114,6 miliar dibandingkan periode Oktober 2017 yang tercatat sebesar Rp 1,5 triliun.

“Kita harapkan kinerja positif perusahaan ini akan terus tumbuh karena kita melihat potensi bisnis masih sangat luas, salah satunya dari lini reasuransi dari produk financial line masih punya ruang yang cukup besar, selain itu pasar untuk asuransi kredit, surety bond masih sangat luas dan potensial untuk digarap,” lanjutnya.

Saat ini, Nasionalre tengah mengarahkan bisnis perusahaan menuju bisnis berbasis digitalisasi. Hal tersebut dimulai dengan dibuatnya sistem e-Cargo yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“e-Cargo merupakan inovasi dari NasionalRe untuk mempercepat akseptasi bisnis marine cargo bagi mitra usaha. Dipilihnya marine cargo oleh NasionalRe karena marine cargo memiliki kontrak asuransi yang relatif pendek dibandingkan lini bisnis lainnya, dan dalam proses akseptasi reasuransi diperlukan kecepatan untuk memberikan kenyaman berbisnis kepada mitra usaha,” ujar Edhie.

Leave a Reply