600 Orang dari Bandung Hadiri Acara Reuni 212 Gunakan Bus Menuju Jakarta

by -467 views

GardaIndoNews – Enam ratusan orang dari Bandung diperkirakan menghadiri kegiatan reuni akbar alumni 212 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu, 2 Desember 2018. Mereka terdiri 500 masyarakat umum dan 100 orang anggota yayasan Menuju Insan Madani (MIM) Foundation.

MIM Foundation menyebut kelompok massa lain yang dari, di antaranya organisasi al-Latief dan Pemuda Istiqomah. Mereka berencana berangkat bersama dengan bus dari Bandung menuju Jakarta.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat MIM Foundation, Ugie Prasetyo, pada Jumat, (30/11/2018), mengatakan yayasannya pada dasarnya tak punya persiapan khusus untuk mengikuti kegiatan memeringati mobilisasi besar-besaran massa di Jakarta pada 2 Desember 2017 itu. Panitia hanya menyiapkan makanan ringan dan air mineral dan perlengkapan seperti payung sebagai antisipasi hujan.

Ugie meyakini, sebagaimana aksi pada 2 Desember 2017, banyak pihak yang menyumbang logistik untuk kegiatan itu. Namun MIM Foundation tak mengharapkan itu demi tidak merepotkan panitia di Jakarta.

“Kita kan sama-sama mengirimkan orang ke sana, dalam artian kita tanggulangi sendiri biar enggak merepotkan atau membebani orang lain juga. Jadi sebisa mungkin apa yang bisa kita sediakan, ya, sediakan, biar peserta juga nyaman,” katanya.

Leave a Reply