29 Karyawan PLN Tewas Dihantam Tsunami Anyer saat Family Gathering

by -538 views

GardaIndoNews – Kepala Satuan Komunikasi Corporate PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), I Made Suprateka, menyampaikan perkembangan terbaru mengenai nasib para korban tsunami di Perairan Banten, khususnya dari rombongan PLN yang menggelar acara di sana. Data tersebut diambil hingga, Minggu (23/12/2018) pukul 15.00 WIB.

“Korban selamat 157 orang (termasuk korban luka berat) (PLN dan keluarga), korban meninggal 29 orang (PLN dan keluarga), korban terdata namun belum ditemukan/belum bisa dihubungi 13 orang. Total keseluruhan peserta gathering sebanyak 199 orang (PLN dan keluarga),” kata I Made dalam keterangan resminya.

Sejauh ini, dia menyampaikan bahwa bantuan ambulans 36 kendaraan. Terkait kondisi kelistrikan pasca bencana, gardu nyala 146 gardu, gardu padam 102, gardu tiang rusak 41 buah.

Sedangkan untuk posko, PLN membuka sejumlah posko yaitu posko gandul di UIT JBB Gandul, posko di PLTU Labuan, dan posko di UPT Cilegon.

PLN menggelar acara family gathering di Pantai Anyer, Pandeglang, Banten, pada Sabtu malam, 22 Desember 2018. Mereka bahkan mengundang salah satu grup band terkemuka di tanah air, Seventeen, dan juga sejumlah artis lainnya seperti Aa Jimmy yang memiliki nama asli Heriyanto.

Ketika band itu memainkan musik yang kedua, dengan seketika tsunami menerjang panggung. Para personel Seventeen jatuh, dan tergulung ombak. Peristiwa ini juga menyebabkan Aa Jimmy, dan banyak korban lainnya meninggal dunia.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan korban tewas akibat tsunami di Perairan Banten sejauh ini menembus 168 orang. Sementara itu, korban luka mencapai 745 orang, 558 rumah rusak, dan sembilan hotel rusak.

Sutopo juga mengingatkan masyarakat agar untuk sementara menjauhi pantai terutama di pantai barat Banten dan Lampung Selatan karena potensi tsunami susulan masih bisa terjadi. Alasannya, Gunung Anak Krakatau saat ini masih erupsi.

Leave a Reply