12 Ribu Driver Ojol yang Tergabung dalam Forgab 02 Siap Kawal Kotak Suara

by -337 views

GardaIndoNews – 12 Ribu pengemudi ojek daring atau ojek online (ojol) yang tergabung dalam Forgab Roda 02 mendaklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Selain akan memilih Subianto – Sandiaga Uno pada Pemilu mendatang, para ojek online tersebut akan ikut membantu mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara yang berlangsung pada 17 April 2019.

“Kami sudah instruksikan teman-teman Forgab untuk mengawal kotak-kotak suara dari TPS ke PPS dengan iring-iringan sepeda motor,” ujar juru bicara Forgab 02, Zulfikar di Posko Pemenangan Subianto – Sandiaga Uno , Jalan Kertanegara Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018).

Pengawalan tersebut, menurut Zulfikar, untuk membantu para relawan dan Badan Pemenangan Nasional Subianto – Sandiaga Uno mengawal proses pemilu.

Pengawalan kotak suara dilakukan untuk menghindari kecurangan dengan memanipulasi suara.

“Untuk menghindari kecurangan, Kami akan kawal karena harapan kita besar dan kami yakni Subianto – Sandiaga Uno berpihak kepada ekonomi kerakyatan,” katanya.

Proses Pengawalan kotak suara tersebut menurut Zulfikar dilakukan di Jawa dan Sumatera di mana 12 ribu anggota Forgab 02 berada.

“Sekarang ada 12 ribu mungkin nanti akan bertambah yang akan membantu pengawalan,” katanya.

Sementara itu, Wakil direktur relawan Badan Pemenangan Nasional Subianto – Sandiaga Uno, Ferry Juliantono mengatakan, pengawalan yang dilakukan para Ojol akan sangat membantu relawan dan tim pemengan Subianto – Sandiaga Uno.

Dengan keterbatasan sumber daya adanya peran Ojol membantu proses demokrasi berjalan jujur dan adil.

“Dengan seperti itu, sekarang sih rasanya gambaran mau menang sudah semakin-makin, tambahan dari teman-teman forum gabungan roda 02 Insya Allah makin yakin,” pungkas Ferry.

Leave a Reply