11 Orang Tewas dalam Penembakan di Pittsburgh Amerika

by -355 views

Hasil gambar untuk 11 Orang Tewas dalam Penembakan  di Pittsburgh Amerika

GardaIndoNews – Seorang pria dengan senjata senapan serbu jenis AR-15 dan tiga pistol melepaskan tembakan di dalam sebuah sinagoga (rumah ibadah yahudi) sambil meneriakkan seruan anti-Semit dan penghinaan terhadap Yahudi, Sabtu pagi (27/10) di Pittsburgh, Amerika Serikat. Serangan itu menewaskan sedikitnya 11 orang jemaat sinagoga. Demikian keterangan pihak otoritas Pittsburgh kepada media dilansir CBSNews (27/10/2018.

Dalam sebuah amukan yang disebut sebagai salah satu yang paling mematikan terhadap komunitas Yahudi di AS, penyerang itu menyerbu ke dalam Pohon Kehidupan Kongregasi, tempat para jemaat sinagoga berkumpul dan berdoa.  Pria penyerang itu melepaskan rentetan tembakan ke arah para jamaat tanpa pandang bulu, membunuh, dan menghancurkan apa saja yang jadi sasaran peluru.

Pihak berwenang menyebut Robert D. Bowers sebagai pelaku penembakan itu. Pria itu dipecat dari pekerjaannya, dan hanya beberapa menit setelah itu dia langsung menyerang sinagoga.

Setelah penembakan brutal itu Bowers baku tembal dengan polisi sebelum mundur kembali ke dalam sinagoga dan memblokade dirinya sendiri di dalam kamar di lantai tiga. Tak lama kemudian, Bowers akhirnya menyerah.

Bowers (46 tahun) terluka oleh tembakan. Pihak berwenang tidak menjelas apakah luka itu disebabkan oleh diri sendiri atau apakah akibat tembakan polisi. Dia dalam kondisi stabil dalam perawatan Rumah Sakit di University of Pittsburgh Medical Center.

Leave a Reply