Tidak Setuju Jika Dampingi Prabowo, PKS Bilang AHY Tidak Mewakili Sosok Relegius

by -546 views
Hasil gambar untuk AHY dan Prabowo
foto ilustrasi AHY dengan Prabowo

GardaIndoNews – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, rekomendasi Ijtima Ulama yang memadukan unsur nasionalis dan relegius akan menjadi pegangan partainya untuk menentukan capres dan cawapres.

Oleh karenanya, dirinya kurang setuju jika ada opsi Prabowo Subianto bersanding dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres dan cawapres. Pasalnya, AHY tidak mewakili sosok relegius.

“Saya yakin untuk posisi capres dan cawapres yang akan duduk adalah rekomendasi ijtima ulama,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Hidayat mengatakan, rekomendasi ijtima ulama dinilai sudah tepat yang menyodorkan Prabowo sebagai capres mewakili nasionalis dan cawapresnya Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad yang mempuyai ketokohan kaum ulama.

Namun, kata dia, Ustaz Abdul Somad menolak rekomendasi untuk menjadi cawapres Prabowo dan menyerahkan kepada Salim Asegaf.

“Dukungan itu untuk capres dan cawapres nasional dan relegious Prabowo-Salim Asegaf, ada Prabowo Ustaz Abdul Somad, tapi Somad menolak dan mendukung Salim Asegaf,” katanya.

Dia berharap Partai Demokrat dapat menyetujui rekomendasi ijtima ulama tersebut dan tetap masuk dalam partai koalisi.

“Saya berharap Demokrat tetap bersama kita, saya yakin akan diakomodasi apa yang diinginkan oleh Demokrat,” tandasnya.

 

 

Leave a Reply