PDIP Pastikan Tidak ada yang Halangi Habib Rizieg Pulang Apalagi Mengintimidasi

by

Hasil gambar untuk effendi simbolon

GardaIndoNews – PDIP secara tegas menepis anggapan publik bahwa pemerintah menghalang-halangi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tanah air.

Politisi PDIP Effendi Simbolon memastikan tidak ada satupun pihak di negeri ini yang menghalangi Rizieq pulang. Apalagi, sampai ada tuduhan Rizieq diintimidasi.

“Justru ini yang harus diketahui oleh publik bahwa tidak ada proses mengintimidasi atau menghalang-halangi kehadiran beliau untuk kembali ke tanah air. pemerintah sudah membantu,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Anggota Komisi I DPR itu mengaku sudah bertemu dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk membahas nasib Rizieq di Mekkah, Arab Saudi.

Kemenlu, kata Effendi, selalu memberikan bantuan saat Rizieq Shihab tersandung masalah di Saudi. Mulai dari masalah pencekalan bepergian keluar Arab Saudi hingga penahanan karena ada pemasangan bendera ekstrimis di dinding belakang rumah sewaannya.

“Dari hasil rapat seperti yang disampaikan itu bahwa terjadi proses penahanan atau apa sehingga yang bersangkutan dilarang berpergian, itu sudah dibantu oleh otoritas kita,” tukasnya.

Leave a Reply