Munculnya Mobil Esemka Jelang Hajatan Pilpres 2019 Kembali Ramai

by -274 views

GardaIndoNews –¬†Sebulan terakhir ini, publik dibuat penasaran dengan spekulasi munculnya mobil Esemka. Jelang hajatan pilpres, informasi mengenai kelahiran Esemka sebagai mobil nasional kembali ramai.

Kemunculan Esemka sebagai mobil nasional sebenarnya bukan kali ini saja, setidaknya setiap tahun selalu ada saja isu tentang kelahiran Esemka.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo (Jokowi) akan diluncurkan pada Oktober mendatang.

“Sekelas mercy Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin.

Segudang pertanyaan kemudian muncul, bagaimana kemudian pernyataan itu bukan hanya menjadi angan-angan saja dan Esemka sebagai jenama mobil lokal asal Solo bisa diwujudkan.

TVOne pada Acara Kabar Pagi mengunjungi pabrik mobil yang disebut-sebut tempat produksi mobil Esemka yang berada di wilayah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Ternyata di gudang yang banyak disebut sebagai tempat perakitan mobil Emsemka itu, berisi banyak mobil asal China bernama Geely. Sejak 2016, ratusan mobil ini sudah mangkrak di Cileungsi.

Leave a Reply