Kubu Jokowi Klaim Bebasnya Habib Rizieq Berkat Bantuan Pemerintah

by

Hasil gambar untuk habib rizieq arab saudi

GardaIndoNews – kiiuJubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga menyebut bebasnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, berkat bantuan dari pemerintah.

“Ternyata rilis dari teman-teman Kedubes Saudi, menunjukkan bahwa pemerintah lah yang mengcafer dan pemerintah yang mensupport,” kata Arya di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Kecepatan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang langsung bergerak setelah menerima kabar Habib Rizieq ditahan Kepolisian Arab Saudi membuktikan bahwa pemerintah sangat melindungi setiap warga negaranya.

“Itu menunjukkan bagaimana pemerintah Indonesia itu melindungi WNI di sana. Karena Rizieq tetap seorang WNI yang dilindungi pemerintah,” katanya.

“Kasus ini juga menunjukkan ternyata bendera seperti itu bisa bermasalah di Arab. Kalau ada yang bilang ada yang menempelkan bendera itu di sana, kalau tidak bermasalah ya tidak. Tapi ternyata bermasalah,” ungkapnya.

“Itu cermin bagaimana ada penolakan juga. Ada kemiripan terhadap penolakan bendera tersebut. Tapi itu pun pemerintah Indonesia tetap memfasilitasi dan tetap berjuang untuk Habib Rizieq,” kata Arya.

Diketahui, kemarin Habib Rizieq kembali menjadi perhatian. Kali ini, pimpinan FPI itu sempat diperiksa aparat keamanan Saudi karena kediamannya terpasang bendera hitam yang menggambarkan gerakan ekstrim.

Pihak FPI merespons polemik yang menyandera tokoh pimpinannya. Tokoh sekaligus kuasa hukum FPI, Munarman mengatakan, Rizieq Shihab meminta pihak keamanan Saudi, menyelidiki kasus pemasang bendera hitam di dinding luar rumahnya dan penyebar foto beliau saat berhadapan dengan aparat keamanan Saudi.

“Pihak Keamanan Saudi sendiri marah besar, saat mendengar laporan dari Habib Rizieq bahwa ada orang yang membidik beliau bersama aparat keamanan Saudi, dengan kamera jarak jauh dan fotonya diviralkan di Indonesia,” ujar Munarman dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 8 November 2018.

Leave a Reply