Inilah 10 Buku Terbaik Menjelaskan Media Sosial

by -186 views

Hasil gambar untuk .The Psychology of Persuasion

Gardaindonews:  Daftar buku terbaik yang menjelaskan mengenai media sosial ini disusun dengan masukan dari tim ahli media sosial global @Ogilvy dengan maksud membantu orang yang tidak begitu akrab dengan media sosial untuk dapat memahami apa yang sedang terjadi.

Buku mana yang akan Anda tambahkan ke daftar bacaan?

1.The Psychology of Persuasion

Tidak mengherankan, salah satu yang paling direkomendasikan adalah tulisan klasik yang terbit sebelum munculnya media sosial. Buku ini karya Robert Cialdini.

Buku ini menjelaskan pengaruh dan tindakan seseorang terhadap orang lain yang merupakan elemen kunci untuk berpikir tentang media sosial.

Cialdini mengidentifikasi pendorong utama pengaruh bahkan sebelum media sosial facebook lahir. Prinsip-prinsipnya tetap berlaku hari ini, meskipun teknologi telah berevolusi cepat.

2. Responses to Decline 

CEO SurveyMonkey, Dave Goldberg selalu mengutip Exit, Voice, dan Loyalty yang banyak dibahas buku ini jika ia sedang membahas tentang Perusahaan, Organisasi, dan Negara.

Buku yang diterbitkan pada tahun 1970 ini merupakan panduan yang sangat baik untuk sensitivitas operasional yang dapat diberikan media sosial kepada perusahaan.

3. The Social Lives of Networked Teens

Buku ini memaparkan pandangan hebat tentang bagaimana para remaja menggunakan media sosial. Secara historis, mereka merupakan indikator awal dari arah yang diambil media sosial.

4. The Cluetrain Manifesto

Meskipun sedikit kuno, pendekatan yang dibahas dalam buku ini telah bergema hingga sekarang.  Gagasan intinya “Pasar adalah Percakapan” – diulas buku ini pada zaman sebelum era medsos berkibar.

5. Made to Stick

Beberapa Gagasan Bertahan dan Yang Lain Mati adalah panduan hebat yang ditulis dalam buku ini. Bagus untuk siapa saja yang ingin membuat konten menarik, dari jurnalis hingga eksekutif pemasaran. Ketika perusahaan bergerak untuk menceritakan kisah di media sosial, mereka memiliki kebutuhan yang semakin besar untuk memahami prinsip-prinsip cerita yang mudah diingat.

6. Predictably Irrational: The Hidden Forces That Shape Our Decisions?

Orang-orang berperilaku irasional, tetapi tetap dapat diduga. Apa saja pemicu dan titik kontak yang memungkinkan untuk mengidentifikasi apa yang bisa diduga.

7. Codes of the Underworld: How Criminals Communicate

Buku ini mengulas berbagai kode dari dunia bawah tanah dan  bagaimana para penjahat berkomunikasi.

8. Grouped: How Small Groups of Friends are The Key to Influence on The Social Web

Buku ini ditulis oleh mantan perancang produk Facebook Paul Adams, seorang superstar industri media sosial. Ia menjelaskan agaimana kelompok kecil adalah kunci untuk memengaruhi jaringan sosial.

9. Here Comes Everybody: The Power of Organizing Without Organizations

Clay Shirky, seorang pemikir terkemuka yang berbasis di Kolumbia menulis buku yang layak dibaca.

10. Writing on the Wall: Social Media – The First 2,000 Years

Anda dapat membantah bahwa dalam sejarah manusia, era Media Massa adalah penyimpangan yang dipicu oleh pers cetak dan elektronik.

Kemanusiaan sekarang hanya kembali ke norma berkat internet dan media sosial, kata Tom Standage dalam buku ini.

Leave a Reply