Buwas: Mulai Januari-Februari 2019 Sudah Mulai ada Panen, Stock Beras Aman

by

Dirut Bulog: Stok Beras Aman Di Akhir Dan Awal Tahun

GardaIndoNews –¬†Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso memastikan pihaknya siap memenuhi permintaan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) dalam menambah stok beras medium untuk mengendalikan harga.

Hal ini dikatakannya usai melakukan peninjauan dan inspeksi mendadak (Sidak) bersama dengan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan, Agung Hendriadi, dan Irjen Pol Setyo Wasisto dari Satgas Pangan Polri di PIBC dan Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Buwas sapaan akrab Budi Waseso mengatakan, stok beras yang ada di Bulog masih banyak jumlahnya 2,7 juta ton.

“Stok kita sangat banyak, dan kita operasi pasar setiap hari. Saya berharap malah tiap hari bisa diserap 15 ribu ton untuk stabilisasi harga. Ternyata memang serapannya kecil. Kita cek di lapangan hari ini stok beras begitu banyak,” ujar Buwas.

Buwas menambahkan, program perubahan pola tanam Kementan membuat musim panen menjadi lebih cepat. Sehingga berdampak pada ketersediaan beras.

“Yaitu mulai Januari-Februari 2019 sudah mulai ada panen,” tambahnya.

Karena itu, dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan stok beras jelang akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019. Dia mengatakan stok beras aman.

“Ini saya sampaikan supaya masyarakat tidak usah takut tidak usah ragu tidak usah khawatir,” tutup Buwas.

Leave a Reply